Dishub Pekanbaru Sudah Ganti 385 Titik Lampu PJU ke LED

Jumat, 04 November 2022 - 21:50:47 WIB Cetak

Petugas dari Dishub Pekanbaru tengah melakukan pemasangan lampu PJU LED di salah satu ruas jalan.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, telah mengganti sebanyak 385 titik lampu penerangan jalan umum (PJU) ke Light Emitting Diode (LED) Smart System.

Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Dishub Pekanbaru Hidayat A menyebutkan, ratusan titik lampu PJU yang telah diganti ke lampu hemat energi itu tersebar di 12 ruas jalan di antaranya Jalan Arifin Ahmad, Pramuka, Lingkar Danau Buatan dan Umban Sari.

Kemudian di Jalan Patria Sari, Jalan Gajah, Jalan Utama Hangtuah, Pemuda-Hangtuah, Serayu, B Katamso, Harapan Jaya dan Jalan Utama Payung Sekaki.

Di Jalan Arifin Ahmad, kata dia, terdapat sebanyak 167 titik PJU yang telah diganti ke LED, di Jalan Pramuka ujung 28 titik, Lingkar Danau Buatan 30 titik dan Jalan Umban Sari atas 12 titik.

"Selanjutnya dj Jalan Patria Sari 20 titk, Jalan Gajah 13 titik, Jalan Utama Hangtuah 36 titik, Jalan Pemuda-Hangtuah 8 titik, Jalan Serayu 17 titik, Jalan B Katamso 33 titik, Jalan Harapan Jaya 11 titik, Jalan Utama-Payung Sekaki 10 titik," urai Hidayat, Jumat (4/11/2022).

Disampaikannya, peremajaan lampu PJU tersebut selain untuk menghemat tagihan listrik, juga sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang penerangan jalan. 

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat. Terutama terkait lampu penerangan jalan umum," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+