Pekanbaru Lanjutkan PPKM Level I Hingga 5 Desember

Selasa, 08 November 2022 - 13:24:40 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level I di Kota Pekanbaru, kembali diperpanjang terhitung tanggal 8 November hingga 5 Desember mendatang.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal mengatakan, perpanjangan penerapan PPKM itu sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No.48 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan PPKM Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

"Jadi sesuai salinan Inmendagri yang kita terima, untuk penerapan PPKM level 1 di Kota Pekanbaru masih berlanjut hingga empat pekan ke depan," ungkapnya, Selasa (8/11/2022).

Untuk itu, ia mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan potensi penyebaran Covid-19. Sebab, saat ini kembali terjadi peningkatan kasus positif.

"Karena itu kita himbau agar masyarakat jangan lengah terhadap potensi penyebaran Covid-19. Masyarakat harus tetap memakai masker serta menjaga kesehatan dengan berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh," pesannya.

Himbauan ini seiring banyaknya masyarakat yang mulai enggan menggunakan masker. Mereka juga tidak menjaga jarak lagi ketika berada di dalam keramaian. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+