Distankan Pekanbaru Salurkan 48 Coolbox ke 24 Pedagang Ikan

Rabu, 09 November 2022 - 12:46:21 WIB Cetak

Penyerahan coolbox oleh Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina kepada 24 pedagang ikan.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru, menyalurkan sebanyak 48 coolbox atau kotak pendingin kepada 24 pedagang ikan di Pasar Limapuluh.

Penyaluran itu berlangsung pada peluncuran Kartu Kusuka dan Aplikasi Sistem Integrasi Pembangunan Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Sipuan Penari), bertempat di kantor Distankan setempat, Rabu (9/11/2022).

Penyerahan Kartu Kusuka oleh Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina kepada penerima manfaat.

Selain itu, di kesempatan yang sama juga digelar bazar pasar murah yang menyediakan sebanyak 1.000 paket sembako, serta penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada pelaku usaha perikanan.

Kepala Distankan Kota Pekanbaru Firdaus menyebutkan, puluhan coolbox yang diserahkan ke 24 pedagang ikan itu bersumber dari bantuan Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (Ditjen PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Ini merupakan bantuan terbanyak kepada kabupaten dan kota di Indonesia. Terima kasih kami sampaikan kepada KKP," ucapnya.

Sementara untuk Kartu Kusuka, kata dia, untuk tahap awal diberikan kepada 203 orang yang terdiri dari pembudi daya ikan, nelayan, dan pengolah hasil perikanan.

"Semoga ke depannya semakin banyak pelaku usaha perikanan yang tersentuh oleh pelayanan Kusuka, BPJS Ketenagakerjaan serta bantuan sarana dan prasarana dari KKP," harap Firdaus. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+