Drainase tak Berfungsi Sebabkan Banjir di Jalan Suka Karya

Rabu, 09 November 2022 - 13:29:14 WIB Cetak

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru menyebutkan, banjir yang kerap merendam badan Jalan Suka Karya di Kecamatan Tuah Madani disebabkan tak berfungsinya drainase di kawasan itu.

"Parit di kiri kanan Jalan Suka Karya itu sampai ke perbatasan Kampar nggak lancar, banyak penyempitan, banyak yang ngnak nyambung," ungkap Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu (9/11/2022).

Akibat sering direndam banjir ketika musim hujan, kata dia, membuat aspal di badan Jalan Suka Karya mengalami kerusakan.

"Jadi akibat drainase ini nggak lancar, sering terjadi genangan di badan jalan kita, sehingga aspal kita itu hancur," ucapnya.

Untuk penanganan jangka pendek, lanjut Indra, pihaknya mulai melakukan pengerukan drainase di Jalan Suka Karya dengan mengerahkan pasukan kuning dan alat berat.

"Kemarin kita dan masyarakat termasuk pasukan kuning sudah bergotong royong di sana. Kita juga turunkan alat berat supaya lokasi itu bisa terbebas dari banjir," ujarnya.

Sementara itu untuk perbaikan badan Jalan Suka Karya, di tahun ini dilakukan tambal sulam terlebih dahulu dan di 2023 mendatang baru diaspal ulang atau overlay.

"Sesuai arahan pak Pj, kita diminta overlay. Kemudian perbaiki parit-paritnya, karena banyak yang nggak nyambung. Kemudian pak Pj kemarin juga memerintahkan dilakukan pengolahan sampah di kawasan itu," tutup Indra. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+