Pj Walikota Pekanbaru Sebut Kajian BLUD Sampah Masih Berjalan

Kamis, 10 November 2022 - 15:06:16 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan, saat ini kajian pengalihan pengelolaan sampah ke sistem Badan Layanan Uumum Daerah (BLUD) masih berlanjut.

Hal itu disampaikannya, menyikapi kebijakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang bakal kembali menyerahkan jasa angkutan sampah ke pihak ketiga pada 2023 mendatang.

Diperkirakan, kata Muflihun, kajian BLUD sampah baru akan tuntas pada Januari 2023.

"Kajian ini selesai pada Januari 2023. Tidak mungkin menunggu selesai kajian sementara kontrak berakhir Desember. Maka mau tidak mau berjalan seperti biasa (diserahkan ke swasta)," ucapnya, Kamis (10/11/2022).

Setelah kajian selesai, sebut dia, pemerintah kota selanjutnya akan mempublis dan memaparkan hasil kajian tersebut bersama pihak terkait salah satunya akademisi.

Di samping itu, lanjut Muflihun, ia juga ingin memastikan terlebih dahulu sistem BLUD yang digunakan sejalan dengan regulasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

"Kita tidak mau juga ketika gunakan BLUD jadi masalah, ini kita tidak mau seperti itu. Maka sekarang kita pakai pola menggunakan pihak ketiga dulu," pungkasnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+