Pemko Pekanbaru Harapkan HKTI Riau jadi Petani Unggul

Sabtu, 07 Januari 2023 - 23:38:13 WIB Cetak

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, memberikan selamat ke pengurus HKTI Riau yang baru dikukuhkan.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berharap agar Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Riau bisa menjadi petani unggul.

Harapan itu disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, usai menghadiri pengukuhan pengurus baru Pemuda Tani HKTI Riau, bertempat di Hotel Grand Elite, Sabtu (7/1/2023).

"Pemuda Tani HKTI Provinsi Riau juga ada dampaknya ke Pemko Pekanbaru. Saya harap, para pemuda tani HKTI ini menjadi petani unggul," ucapnya.

Selain itu, kata Indra, pemerintah kota juga mengajak HKTI bersinergi dalam upaya menekan inflasi. Hal itu bisa dilakukan HKTI dengan meningkatkan hasil pertanian khususnya untuk komoditi pangan lokal maupun sayur-sayuran.

"Tanaman pangan lokal tentu mempengaruhi inflasi daerah," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Pemuda Tani HKTI Indonesia Rina Sa'adah Adisurya mengucapkan selamat atas dilantiknya Yovison Riadi sebagai Ketum Pemuda Tani HKTI Riau.

"Saya harap, pemuda tani ini bisa segera berlari untuk menciptakan program-program guna meningkatkan kesejahteraan para petani dan pertanian," harapnya.

Sementara itu, Ketum Pemuda Tani HKTI Riau Yovison Riadi mengucapkan terima kasih kepada ketum Pemuda HKTI Indonesia. Pengurus baru ini dilantik guna mengembalikan program-program kerja yang sedikit terhambat dalam kurun waktu satu tahun terakhir. 

"Semasa kepemimpinan saya ini diharapkan bisa bersinergi dengan Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (Distanhor), Dinas Perkebunan Riau, Dinas Lingkungan Hidup dan Perkebunan (DLHK) Riau, Dinas Ketahanan Pangan (Diskepang) Riau. Saya harap saya bisa memberikan kontribusi yang terbaik," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+