Puluhan Veteran di Pekanbaru Terima Sagu Hati di Hari Pahlawan

Kamis, 10 November 2022 - 15:11:02 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyalami sejumlah veteran pada ramah tamah di rumah dinas walikota setempat, Kamis (10/11/2022).

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 95 veteran di Kota Pekanbaru, menerima sagu hati dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di momen Hari Pahlawan 10 November 2022.

Sagu hati tersebut diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun kepada perwakilan veteran, pada ramah tamah bersama dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pekanbaru, bertempat di rumah dinas walikota setempat, Kamis (10/11/2022).

Dikatakan Muflihun, sagu hati yang diberikan itu merupakan salah satu bentuk perhatian dan terima kasih atas jasa para veteran dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sebenarnya itu rasa terima kasih dan bentuk perhatian kita kepada veteran. Kita perlu memperhatikan para veteran, jumlahnya tidak terlalu besar, minimal ada kita ingat kepada tokoh-tokoh kita," ucapnya.

Ke depannya, kata dia, pemerintah kota akan berupaya untuk terus memberi perhatian kepada para veteran yang ada di Ibukota Provinsi Riau. Ada rencana juga memberikan sagu hati jelang hari-hari besar keagamaan.

"Artinya kita, pemko, akan terus ingat kepada tokoh dan pejuang kita," ujar Muflihun.

Menurutnya, selain memiliki banyak jasa sebagai pejuang, pemerintah tentunya juga sangat membutuhkan nasehat dan wejangan dari para veteran untuk kemajuan Kota Pekanbaru.

"Beri kami nasehat agar kami bisa membawa Pekanbaru ini menjadi lebih baik lagi ke depannya," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+