Pekanbaru Masuk Nominasi Inovasi Government Awards 2022

Jumat, 11 November 2022 - 19:42:28 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat memimpin rapat persiapan Inovasi Government Award.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, masuk nominasi ajang Inovasi Government Awards 2022 yang ditaja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Berdasarkan hasil penilaian sementara, Kota Pekanbaru berada di peringkat tiga nasional," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Balitbang Pekanbaru Burhan Gurning, usia rapat persiapan Inovasi Government Award yang dipimpin Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun, bertempat di ruang rapat lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (11/11/2022) siang.

Saat ini, kata dia, pemerintah kota terus mematangkan persiapan jelang persentase inovasi di Kemendagri. Sesuai jadwal, persentase akan dilakukan secara langsung oleh Pj Walikota Muflihun.

"Dalam rangka Inovasi Government Awards, nanti kita akan dipanggil persentase oleh Kemendagri untuk persentase yang kita bangun di Kota Pekanbaru," ucapnya.

Disampaikan Gurning, ada beberapa inovasi yang telah dibangun sejumlah OPD dan nantinya bakal dipersentasekan di Kemendagri. Ia berharap Pekanbaru bisa meraih peringkat pertama Inovasi Government Awards 2022.

"Nanti yang mempersentasekan itu bapak Pj walikota. Kalau bapak wali dengan paparannya maksimal, kita harapkan bisa masuk ke rangking 1," ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini dalam persiapan seluruh materi yang bakal di persentasekan oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. Jika Pekanbaru berhasil, ada penghargaan nantinya seperti suntikan dana untuk pemerintah kota.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+