Pj Walikota Pekanbaru Bahas Proyek Air Minum dengan Pengelola SPAM

Rabu, 16 November 2022 - 22:08:13 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat membahas proyek air minum dengan pengelola SPAM.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, membahas pelaksanaan proyek air minum dengan pengelola Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), bertempat di ruang kerjanya lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu (16/11/2022).

Pengelola SPAM itu di antaranya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak Pekanbaru, PT Pembangunan Perumahan (PP) Tirta Madani, serta PT PP Tirta Riau.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution yang turut dalam pertemuan itu menyebutkan, untuk PT PP Tirta Riau merupakan pengelola SPAM Pekanbaru-Kampar bekerjasama dengan PDAM Tirta Siak.

Dalam proyak SPAM Pekanbaru-Kampar, kata dia, saat ini tengah dibangun SPAM dengan kapasitas 1.000 liter per detik. 

"Aliran air bersih SPAM Pekanbaru-Kampar ini, 30 persen ke Kabupaten Kampar 70 persen lagi ke wilayah Pekanbaru," ungkapnya.

Sementara itu, PT PP Tirta Madani mengelola SPAM Pekanbaru bekerjasama dengan PDAM Tirta Siak. Dari kapasitas saat ini 250 liter per detik, nantinya akan ditingkatkan menjadi 750 liter per detik.

Pada pertemuan itu, lanjut Indra, pengelola SPAM meminta agar pemerintah kota perlu mengantisipasi ketersediaan sambungan rumah (SR).

"Mereka juga meminta kami menyiapkan jaringan distribusi layanan agar bisa disambungkan ke rumah warga," ucapnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+