Pj Walikota Pekanbaru Minta Kecamatan Buat SOP Pelayanan

Kamis, 17 November 2022 - 14:31:42 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dan rombongan, saat sidak di kantor Camat Payung Sekaki.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, meminta agar pihak kecamatan membuat Standar Operasional Presedur (SOP) pelayanan.

"Kantor camat itukan ada layanan-layanannya, kita ingin pelayanan di kantor camat dibuat SOP-nya," ucapnya, usai inspeksi mendadak (sidak) di kantor Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (16/11/2022) siang.

Dengan adanya SOP, ia berharap masyarakat tidak disulitkan dalam mengurus berbagai keperluan di kantor kecamatan.

"Jadi masyarakat itu tahu jenis-jenis pelayanan yang ada, syaratnya apa, waktunya berapa lama, jadi kita ingin hal seperti itu bisa diterapkan di kantor camat," pintanya.

Selain di kantor kecamatan, Muflihun juga melakukan peninjauan pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sukajadi.

Sama halnya dengan kecamatan, ia meminta pihak puskesmas agar memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

"Puskesmas itu yang pertama harus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Kemudian juga harus dijaga kebersihan lingkungan puskesmas sehingga masyarakat nyaman untuk berobat," pesannya.

Hadir dalam peninjauan itu Asisten III Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, Kadis PUPR Indra Pomi Nasution, Kasatpol PP Pekanbaru Iwan Simatupang, serta Sekretaris BKPSDM Fabillah Sandy.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+