Diskes Pekanbaru Sebut Belum Ada Warga Terpapar Covid XBB

Jumat, 18 November 2022 - 20:16:11 WIB Cetak

Kepala Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru menyebutkan, hingga kini belum ada warga di Ibukota Provinsi Riau yang dinyatakan positif terpapar Covid Omicron varian XBB.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan Diskes Provinsi Riau, peningkatan kasus positif yang kembali terjadi belum ada yang terkonfirmasi XBB.

"Belum ada hasil yang menyatakan peningkatan kasus akibat covid varian baru XBB," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Jumat (18/11/2022).

Disampaikannya, XBB memiliki gejala relatif lebih ringan dibandingkan subvarian Omicron lainnya yang juga sempat merebak yakni BA.4 dan BA.5. Mereka yang terkonfirmasi XBB biasanya tiga hingga lima hari sudah sembuh.

Meski demikian, warga diminta agar meningkatkan kewaspadaan mengingat Omicron varian XBB lebih cepat menular.

Agar terhindar dari sebaran wabah Omicron XBB, zaini menghimbau warga supaya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 seperti menggunakan maskes, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan di air yang mengalir.

"Karena walau bisa cepat sembuh, tapi tingkat penularannya juga bisa sangat cepat. Maka harus kita waspadai," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+