Warga Kurang Mampu di Pekanbaru Terima Sembako dari Menteri PMK

Selasa, 08 Februari 2022 - 21:13:00 WIB Cetak

Menko PMK Muhadjir Effendy, menyerahkan sembako kepada warga kurang mampu di Jalan Gelatik, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Selasa (8/2/2022).

Betuah Pekanbaru - Sejumlah warga kurang mampu di sekitar Jalan Gelatik, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, menerima bantuan sembako yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Selasa (8/2/2022).

Bantuan tersebut diserahkan Muhadjir di sela kunjungan kerjanya meninjau program penerima bansos dan paket dari Kemenko PKM Peduli, bertempat di Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai.

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi, turut menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Selain menyalurkan sembako, Menko PMK Muhadjir juga menyempatkan diri berdialog dengan warga kurang mampu penerima bantuan.

"Tadi pak menteri berbagi paket sembako dan sempat berbincang dengan warga di kawasan itu. Pak menteri berdialog langsung dengan warga, mereka bercerita tentang kondisinya saat ini," kata Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi, usai mendampingi Menko PMK.

Selain itu, sebut Ayat, Menko PMK Muhadjir Effendy juga mengecek langsung warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid dari Pemerintah Pusat. 

"Beliau langsung ke rumah-rumah warga dan menanyakan kepada warga," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Menko PMK juga memberikan solusi agar warga yang belum mendapatkan bantuan agar segera diberikan bantuan.

"Dari data Dinas Sosial, untuk warga penerima PKH di Kota Pekanbaru sudah cukup banyak, ada sekitar 12.000 KK penerima PKH," tutup Ayat. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+