Makan Siang Bersama Tahanan, Kapolres Bengkalis Beri Pesan Moral dan Nasehat

Jumat, 25 November 2022 - 17:49:18 WIB Cetak

Foto Polres Bengkalis

Betuah Pekanbaru - Kerendahan dan kemuliaan hati Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko S.I.K, mendapat pujian dari para tahanan yang tengah menjalani proses hukum di Mapolres setempat.

Pasalnya, perwira Polri dengan 2 bunga melati emas di pundaknya itu kerap melakukan kunjungan langsung ke sel tahanan bertujuan meninjau keadaan para tahanan seperti kesehatan para tahanan dan lainnya.

Seperti pada Jumat (25/11/2022), AKBP Indra Wijatmiko beserta PJU Polres Bengkalis bercengkrama langsung dan melakukan makan siang bersama para tahanan. 

Di dalam susana kekeluargaan dan kesederhanaan yang ada, AKBP Indra Wijatmiko tidak henti-hentinya dan tidak bosan memberikan pesan moral dan nasehat kepada seluruh tahanan agar ke depannya dapat mengitrospeksi diri dan memiliki kepercayaan diri untuk bisa berubah setelah menjalani proses hukum yang berlaku atas segala perbuatan yang telah dilakukan sebelumnya.

Selian itu, ia juga meminta kepada para tahanan agar saling menjaga satu sama lain, saling merangkul, menganggap masa tahanan ini adalah masa penghapusan dosa di dunia.

Tidak hanya itu, AKBP Indra Wijatmiko juga menghimbau agar tahanan tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan seperti kabur, bunuh diri ataupun berkelahi dengan sesama tahanan.

"Saya berharap kepada kawan-kawan (tahanan) yang ada disini untuk tidak mengulangi perbuatan atau kesalahan yang sebelumnya terjadi. Aggap ini semua adalah sebuah ujian atau cobaan bagi kawan-kawan semua," pesannya.

"Saya duduk di sini bersama kawan-kawan semua, hanya bisa menyampaikan hal-hal yang terbaik buat kawan-kawan semua. Akan tetapi perubahan untuk lebih baik itu semua tergantung kawan-kawan semua, sabar dan ikhlas menjalani ini semua adalah langkah awal menjadi introspeksi diri untuk menjadi lebih baik," tegasnya menambahkan.

Kepada para tahanan, AKBP Indra Wijatmiko berharap setelah menjalani proses hukum, mereka bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi, lebih mendekatkan diri lagi kepada sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa.

"Karena hanya kepadaNya lah kita bisa memohon pengampunan dan perlindungan dariNya," tutupnya sambil menempuk pundak salah satu tahanan.***



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+