Kunjungan Wisatawan ke Pekanbaru Meningkat Seiring Dibukanya Penerbangan Internasional

Sabtu, 26 November 2022 - 13:46:15 WIB Cetak

Sekretaris Disbudpar Ardiansyah Eka Putra

Betuah Pekanbaru - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru menyebutkan, kunjungan wisatawan luar negeri ke Ibukota Provinsi Riau mulai meningkat seiring dibukanya penerbangan internasional.

Hanya saja, Disbudpar belum memiliki data jumlah kunjungan yang dikatakan mengalami peningkatan tersebut.

"Kalau secara data pasti, kita masih menunggu rekapitulasi dan juga koordinasi dengan BPS. Tapi Alhamdulillah, sesuai dengan target menunjukkan adanya peningkatan dibanding dengan tahun lalu," ucap Sekretaris Disbudpar Ardiansyah Eka Putra, Jumat (25/11/2022).

"Kenapa bisa dipastikan jumlah kunjungan meningkat. Pertama, tahun ini penerbangan internasional sudah banyak yang buka, dari Malaysia, dari Singapur. Kemudian, semenjak dibukanya terminal fery Dumai-Malaka, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ini jadi lebih banyak," ulas dia.

Banyaknya kunjungan wisatawan ke Pekanbaru, terang Ardiansyah, juga tak terlepas dari kondisi Kota Bertuah yang aman.

Di samping itu, berbagi destinasi wisata seperti kuliner juga ikut menjadi magnet bagi wisatawan untuk datang dan berkunjung ke Kota Pekanbaru.

"Untuk itu, kita berharap kepada masyarakat agar berkomentar atau memberikan tanggapan yang positif untuk kota Pekanbaru. Agar wisatawan, baik dari dalam ataupun mancanegara merasa aman dan nyaman berkunjung ke Kota Pekanbaru," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+