Capaian Vaksinasi Booster di Pekanbaru Masih Jalan di Tempat

Ahad, 27 November 2022 - 22:14:05 WIB Cetak

Foto ilustrasi

Betuah Pekanbaru - Capaian pemberian vaksin dosis ketiga atau booster di Kota Pekanbaru, hingga kini masih jalan di tempat di angka 35 persen dari ratusan ribu warga yang telah divaksin dosis tahap dua.

"Hari ini untuk capaian vaksin covid dosis tiga memang baru 35 persen," kata Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun, Ahad (27/11/2022).

Untuk itu, ia menghimbau agar warga yang telah disuntik vaksin dosis kedua agar segera menjalani booster di fasilitas kesehatan terdekat. Hal itu dinilai penting guna menambah imun tubuh mengingat warga yang terpapar covid kembali meningkat sejak satu bulan terakhir.

"Karena itu, sekali lagi saya imbau agar kita semua vaksin untuk antisipasi penyebaran Covid-19 ini," ucapnya.

Selain menjalani vaksinasi, lanjut Muflihun, warga juga diingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan.

"Kita tidak boleh abai dan harus tetap waspada terhadap penularan Covid-19," pesan dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih menyatakan jika jumlah warga yang divaksin dosis ketiga belum ada peningkatan.

"Untuk booster, sampai saat ini memang masih sekitar 35 persen. Masih sama (tidak ada penambahan)," ungkapnya pada Senin, 17 Oktober 2022 lalu.

Dia mengatakan, enggannya warga untuk disuntik vaksin menjadi pemicu pemberian booster jalan di tempat.

"Kita sudah terus melakukan edukasi, sosialisasi agar masyarakat mau. Tapi memang masyarakatnya yang tidak mau untuk divaksin. Ada juga yang beranggapan covid ini telah usai, padahal kan masih dalam pandemi," ujarnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+