Covid Melonjak Lagi, Sekolah di Pekanbaru Diminta Perketat Prokes

Rabu, 30 November 2022 - 20:29:51 WIB Cetak

Plt Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal

Betuah Pekanbaru - Sekolah di tiap satuan pendidikan di Kota Pekanbaru, diminta untuk kembali memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Pasalnya, warga yang terpapar covid kembali meningkat mencapai puluhan kasus per hari sejak beberapa pekan terakhir.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal menyebutkan, untuk antisipasi sebaran wabah covid di sekolah, pihanya telah mengumpulkan seluruh kepala sekolah tingkat SD dan SMP.

Selain memperketat prokes, kata dia, kepala sekolah juga diminta mendata peserta didik yang belum disuntik vaksin agar segera menjalani vaksinasi.

"Kami nanti akan menjumpai pihak kesehatan. Sekolah nanti saya anjurkan untuk berkoordinasi dan bantu program ini (vaksin). Tentu dengan puskesmas terdekat," ujarnya. 

Menurut Jamal, vaksinasi ini sangat berperan penting dalam upaya pencegahan Covid-19. Kemudian prokes juga tetap harus dijalankan selama proses belajar mengajar berlangsung.

"Prokes yang dijalankan oleh pihak sekolah selama ini sudah cukup baik, namun demikian pihak sekolah tidak boleh abai dan mesti tetap waspada," pesannya.***



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+