Pj Walikota Apresiasi Gubri Bangun Jalur Dua di Dua Jalan di Rumbai

Kamis, 01 Desember 2022 - 19:52:25 WIB Cetak

Gubernur Riau Syamsuar disaksikan Pj Walikota Muflihun, menandatangani prasasti pada peresmian jalur dua Jalan Paus dan Sembilang, Rumbai.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, memberikan apresiasi kepada Gubernur Riau Syamsuar yang telah membangun jalur dua di dua jalan di Kecamatan Rumbai.

Kedua jalan tersebut di antaranya Jalan Paus dan Jalan Sembilang. Saat ini, dua jalan itu sudah bisa dilintasi usai diresmikan oleh Gubri Syamsuar, Kamis (1/12/2022).

"Hari ini, gubernur meresmikan dua jalur di Jalan Sembilang dan Jalan Paus di Kecamatan Rumbai. Kami sangat mengapresiasi Pemprov Riau atas dibangunnya dua jalur di dua jalan tersebut," ucap Muflihun, usai menghadiri peresmian.

Dengan dibangunnya dua jalur di Jalan Paus dan Sembilang itu, diharapkan bisa meminimalisir kemacetan sekaligus mengurangi angka kecelakaan lalu lintas mengingat volume kendaraan yang melintas di dua jalan tersebut cukup tinggi.

"Untuk itu, kita harap gubernur tetap eksis menutup jalan berlubang di jalan provinsi dan nasional. Karena, APBD Pekanbaru sangat minim sekali," ujar Muflihun.

Sementara itu, Gubri Syamsuar menyampaikan komitmennya untuk memperbaiki kerusakan jalan di kabupaten/kota khususnya yang menjadi tanggup jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Apalagi saat musim hujan, banyak sekali jalan yang rusak. Ini menjadi perhatian kita semua agar infrastruktur di daerah kita ini semakin baik," harap dia.

Untuk Jalan Sembilang dan Jalan Paus sendiri, disampaikan Syamsuar sengaja dibangun jalur dua karena tingginya mobitas warga di kecamatan pinggiran Kota Pekanbaru itu.

"Pembangunan jalan dengan dua jalur juga menekan angka kecelakaan di Kecamatan Rumbai. Karena, penduduk Rumbai cukup ramai," ungkapnya.

Apalagi, lanjut dia, Jalan dari Perawang, Kabupaten Siak juga sudah terhubung dengan Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. "Maka Jalan Sembilang dan Jalan Paus akan semakin ramai," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+