Pj Walikota Pekanbaru Sebut Tour de Siak Pendongkrak Ekonomi

Sabtu, 03 Desember 2022 - 21:09:53 WIB Cetak

Salah seorang peserta Tour de Siak saat finish di Jalan Jenderal Sudirman depan Kantor Gubernur Riau, Sabtu (3/12/2022) siang.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan, pelaksanaan event Tour de Siak merupakan salah satu upaya guna mendongkrak perekonomian di Ibukota Provinsi Riau.

Hal itu disampaikannya usai menyambut kedatangan peserta Tour de Siak di garis finish, Jalan Jenderal Sudirman depan Kantor Gubernur Riau, Sabtu (3/12/2022) siang.

Dengan pelaksanaan event Tour de Siak, kata dia, banyak orang yang berkunjung ke Kota Pekanbaru, baik itu penonton ataupun peserta, maka akan menggerakkan roda perekonomian.

"Hotel-hotel di Pekanbaru otomatis akan terisi. Tingkat okupansi hotel juga tentu akan meningkat. Belum lagi mereka pasti berbelanja juga di Pekanbaru. Jadi roda perekonomian ini bergerak," ujarnya.

Kemudian, lanjut Muflihun, warga yang datang berkunjung ke suatu daerah juga pasti akan mencari oleh-oleh. Ini momentum juga bagi Pekanbaru untuk mengenalkan beragam jajanan ataupun oleh-oleh khas Pekanbaru.

"Kita kan banyak toko-toko jajanan Khas Pekanbaru. Tentu di sana akan terjadi jual beli. Semakin banyak yang datang tentu semakin banyak terjual dan semakin bagus pergerakan perekonomian. Ini sangat baik sekali," ucap dia.

Muflihun menambahkan, dari segini ekonomi kegiatan Tour de Siak ini juga membawa dampak baik bagi perbaikan infrastruktur Kota Pekanbaru. 

"Karena dengan adanya acara ini, rute-rute lintasan diperbaiki sehingga infrastruktur di Pekanbaru akan semakin baik," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Kota Pekanbaru menjadi salah satu etape pelaksanaan event Tour de Siak ke-8 tepatnya untuk etape kedua tanggal 3 Desember dan etape ketiga tanggal 4 Desember 2022.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+