Tahun Depan Pemko Pekanbaru Berencana Gelar Operasi Pasar Setiap Pekan

Ahad, 04 Desember 2022 - 15:13:20 WIB Cetak

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, di 2023 mendatang berencana untuk menggelar operasi pasar setiap pekan guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, operasi pasar yang direncanakan itu juga untuk memastikan ketersediaan bahan pangan pokok dengan harga terjangkau sehingga tidak mengakibatkan terjadinya inflasi.

"Jadi untuk menekan inflasi, ada beberapa rencana aksi yang akan kita lakukan. Pertama, kita akan melakukan evaluasi gerakan menanam cabai," ungkapnya, Ahad (4/12/2022).

"Kemudian kita juga akan melakukan operasi pasar di setiap minggu, melakukan pengawasan terhadap distributor untuk mengantisipasi adanya penimbunan, serta membentuk satgas pangan," ulas Indra.

Disampaikannya, saat ini inflasi di Pekanbaru masih di angka 6,1 persen. Agar inflasi bisa ditekan, maka pemerintah kota menilai perlu dilakukan operasi pasar melalui Satgas Pangan. 

"Satgas pangan itu nanti ada di Dinas Pertanian, Kodim, Polres. Itu nantinya akan kita satukan jadwalnya untuk bisa turun ke lapangan," ungkapnya.

Di samping itu, lanjut Indra, juga ada wacana menggelar pasar murah setiap minggu dengan menyediakan sebanyak 1.000 paket sembako.

"Untuk menekan inflasi ini, kita juga akan bekerjasama dengan perusahaan swasta sehingga mereka bisa membantu supaya bisa meningkatkan perekonomian," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+