Tahun Ini PUPR Pekanbaru akan Habiskan Rp16 Miliar Perbaiki Jalan Rusak

Kamis, 21 Januari 2021 - 20:50:22 WIB Cetak

Kondisi badan Jalan Utama/Nenas di Kecamatan Sukajadi yang rusak parah akibat galian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). Perbaikan jalan ini tanggungjawab dari Kementerian PUPR selaku penanggungjawab proyek.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, tahun ini menyiapkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk memperbaiki dan melakukan tambal sulam jalan rusak.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasutioan menyebutkan, anggaran belasan miliar yang akan dihabiskan itu sudah termasuk biaya operasional alat berat seperti minyak dan juga gaji petugas.

Saat ini, kata dia, pihaknya masih melakukan survei terhadap kondisi jalan yang menjadi tanggungjawab dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Jadi total anggaran untuk perbaikan jalan ini ada Rp16 miliar. Saat ini kita sedang survei titik jalan rusak," ungkapnya, Kamis (21/1/2021).

Berdasarkan data yang ada, terang Indra, ruas jalan yang banyak mengalami kerusakan baik sedang maupun rusak berat dominan berada di wilayah Kecamatan Tenayan Raya, Tampan, dan Kecamatan Payung Sekaki.

"Untuk target perbaikan di 2021 ini tidak jauh dari tahun lalu," ucapnya.

Disampaikannya, jalan rusak juga dipengaruhi terhadap air yang menggenang di median jalan akibat drainase tidak lancar. "Sehingga genangan air membuat konstruksi jalan cepat rusak," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+