Raker Komwil I Apeksi di Pekanbaru Digelar Awal Mei, Ini 9 Agendanya

Kamis, 29 Februari 2024 - 20:07:49 WIB Cetak

Suasana Pra Raker Komwil I Apeksi di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Kamis (29/2/2024)

Betuah Pekanbaru - Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I Apeksi) di Kota Pekanbaru, sesuai jadwal akan digelar dari tanggal 1 sampai 5 Mei 2024.

Ada 9 agenda yang akan dijalankan pada raker nanti. Hal itu sesuai hasil rapat Pra Reker Komwil I Apeksi yang berlangsung di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Kamis (29/2/2024).

"Awalnya kan ada 11 agenda yang kita buat. Di rapat tadi, itu dikelompokan menjadi 9 agenda. Ada beberapa kegiatan yang dipadukan," kata Kepala Bagian Kerjasama Setdako Pekanbaru Dedi Damhudi, usai kegiatan.

Ia menyampaikan, 9 agenda itu disepakati oleh perwakilan 19 kota dari 24 kota yang tergabung dalam Komwil 1 Apeksi.

"Karena tadi yang hadir memang perwakilan dari 19 kota. Perwakilan 5 kota lainnya tak hadir karena di waktu bersamaan ada kegiatan di daerahnya," ungkap Dedi.

Adapun 9 kegiatan yang disepakati pada Pra Raker Komwil 1 Apeksi tersebut di antaranya sua pemuda, gala dinner, Raker Komwil 1 Apeksi, pawai budaya, pesona wastra nusantara dan pentas seni budaya.

"Untuk pawai budaya, pesona wastra nusantara dan pentas seni budaya, ini disatukan dalam satu agenda," paparnya.

Kemudian, lanjut Dedi, juga akan dilaksanakan kegiatan ladies program, forum bisnis, bincang-bincang walikota untuk membahas isu terkini dan hal-hal yang perlu dibicarakan di tingkat kepala daerah.

"Terakhir akan ditutup dengan penanaman pohon. Sesuai arahan pak wali (Pj walikota) dan tadi disepakti dalam rapat, penanam pohon dipusatkan di komplek perkantoran Tenayan Raya," tutupnya.

Seperti diketahui, Kota Pekanbaru dipercaya sebagai tuan rumah Raker Komwil I Apeksi 2024. Komwil I sendiri meliputi kota yang berada di wilayah Provinsi Riau, Sumut, Sumbar, Aceh dan Kepulauan Riau. Komwil I Apeksi dipimpin oleh Walikota Medan Bobby Nasution.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+