Dishub Klaim Sudah Meterisasi 60 Persen PJU di Pekanbaru

Rabu, 12 Februari 2020 - 13:16:14 WIB Cetak

Petugas Dinas Perhubungan Pekanbaru mengganti bola lampu PJU ke lampu hemat energi. (dok dishub)

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, mengaku sudah melakukan meterisasi terhadap 60 persen lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala Bidang Teknik Sarana dan Prasarana Tengku Ardi Dwisasti mengatakan, 60 persen PJU itu tersebar di tiga rayon di antaranya rayon kota timur, barat, dan Rumbai.

"PJU di tiga rayon tersebut sudah kita meterisasi pada 2019 lalu," ungkapnya, Rabu (12/2/2020).

Sementara untuk tahun ini, disampaikan Ardi jika pihaknya akan mengupayakan meterisasi terhadap PJU di rayon Panam dan Simpang Tiga. Meterisasi diperlukan mengingat tagihan PJU di dua rayon itu cukup besar per bulannya.

"Di Panam (tagihannya) sekira Rp2 miliar dan Simpang Tiga Rp1 miliar lebih," urainya.

"Karena itu, tahun ini kita upayakan PJU di dua rayon ini sudah dimeterisasi sehingga tagihan listrik kita bisa turun lagi," ulasnya.

Dengan penambahan rayon Panam dan Simpang Tiga yang berjumlah sekitar 20 persen dari total PJU di Pekanbaru, maka PJU yang dimeterisasi nantinya mencapai 80 persen.

"Jadi tahun ini kita upayakan 80 persen PJU sudah menggunakan meterisasi," ucapnya.

Guna menghemat tagihan PJU ini, Dishub Pekanbaru juga mengganti bola lampu PJU ke lampu hemat energi dan menertibkan PJU liar di sepanjang jalan dalam kota. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+