Pj Walikota Pekanbaru Berencana Gelar Balap Sepeda Tingkat Kota

Ahad, 04 Desember 2022 - 19:44:41 WIB Cetak

Peserta Tour de Siak etape III saat finish di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, berencana menggelar balap sepeda untuk tingkat kota seperti Tour de Siak yang sukses ditaja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Artinya kita akan coba juga membuat acara seperti ini di Pekanbaru, minimal di lingkungan Kota Pekanbaru saja. Ini akan kita cobalah," ucapnya usai mendampingi Gubernur Riau Syamsuar, melepas peserta Tour de Siak etape III, bertempat di Jalan Jenderal Sudirman depan kantor gubernur setempat, Minggu (4/12/2022).

Di kesempatan itu, Muflihun menyampaikan terima kasih kepada Syamsuar yang telah memusatkan gelaran Tour de Siak khususnya untuk etape III dan IV di Kota Bertuah.

"Terima kasih kepada bapak gubernur karena telah mempercayai Kota Pekanbaru untuk ajang Tour de Siak. Dimana salah satu etapenya ada di Kota Pekanbaru," ujarnya.

Ia berharap agar event tersebut bisa dilaksanakan secara berkesinambungan mengingat banyak membawa keuntungan bagi Pekanbaru salah satunya mendongkrak perekonomian.

"Kemudian tentu ini menjadi tontonan bagi masyarakat Pekanbaru untuk acara bersepeda. Masyarakat jadi terhibur," pungkasnya. 

Dalam kesempatan itu, Muflihun turut mengalungkan medali dan memberikan hadiah kepada para pemenang. Muflihun juga mengucapkan selamat secara langsung kepada pemenang. 

Ada sebanyak 62 pesepeda yang ikut Tour de Siak 2022. Mereka berlaga pada etape III Pekanbaru City Race sepanjang 120 kilometer (Km) dengan tiga kali putaran.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+