Raih WTP Secara Beruntun, Pekanbaru Terima Penghargaan dari Kemenkeu

Senin, 05 Desember 2022 - 20:33:45 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun saat menerima penghargaan dari Kemenkeu yang diserahkan oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) karena berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali secara beruntun terhitung tahun 2017 hingga 2021.

Penghargaan itu diserahkan oleh Gubernur Riau Syamsuar kepada Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, pada Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2023, bertempat di Balai Serindit Aula Gubernuran, Senin (5/12/2022).

Dengan penghargaan itu, Muflihun berharap bisa menjadi motivasi bagi pemerintah kota untuk bisa menggunakan anggaran sesuai aturan  berlaku.

"Sehingga ke depannya prestasi ini bisa terus dipertahankan," ujarnya.

Untuk itu, ia meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah kota agar selalu berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sekaligus Menindaklanjuti setiap temuan dugaan penyalahgunaan anggaran.

"Karena bagaimanapun yang namanya temua, itu harus diselesaikan. Kalau tidak, maka akan muncul terus itu di BPK," ucap dia.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru di bawah kepemimpinan walikota sebelumnya, Firdaus, berhasil meraih predikat WTP sejak 2017 hingga 2021 atas laporan hasil pemeriksaan keuangan yang dilakukan oleh BPK RI perwakilan Riau.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+