Pantau Pendataan Pasukan Oranye DLHK, Muflihun Inginkan Data Sesuai Jumlah

Senin, 05 Desember 2022 - 22:05:14 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, menyapa pasukan oranye Dinas LHK.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, turun langsung memantau pendataan terhadap pasukan oranye di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) setempat, Senin (5/12/2022).

Dalam pemantauan itu, Muflihun turut didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Masykur Tarmizi dan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Fabillah Sandy.

Dikatakannya, pendataan yang dilakukan itu bertujuan untuk memastikan total keseluruhan petugas penyapu jalan yang dipekerjakan oleh Dinas LHK.

"Yang pertama, hari ini kegiatan kami adalah ingin silaturahim dengan semua buruh kebersihan di Pekanbaru. Yang kedua, kita ingin tahu persis berapa sih jumlah petugas kita ini," ucapnya, usai pemantauan.

Muflihun, menegaskan jika dirinya tidak menginginkan data pekerja yang diupah menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) itu tak sinkron dengan jumlah di lapangan.

"Kita enggak mau nanti kalau jumlahnya 1.500, ternyata yang ada hanya 1.000 orang. Artinya ya namanya petugas kebersihan dibiayai oleh APBD," ujarnya. 

Untuk itu, ia memerintahkan ke Dinas LHK melakukan pendataan bersama BKP-SDM.

"Manatahu ada yang sudah meninggal dunia, atau sudah tidak kerja lagi, ini akan kita tertibkan. Untuk hasilnya masih didata dan sedang berjalan," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+