DLHK Pekanbaru Tempatkan 12 Tong Sampah di Lanud dan Paskhas

Selasa, 03 Maret 2020 - 22:17:51 WIB Cetak

Sekretaris DLHK Pekanbaru Azhar berbincang dengan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, saat menyerahkan tong sampah jenis drum dan portable, Senin (2/3/2020).

Betuah Pekanbaru - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, menempatkan sebanyak 10 tong sampah jenis drum dan 2 tong sampah portable di Markas TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin dan Batalyon Komando 462 Paskhas.

Sekretaris DLHK Pekanbaru Azhar mengatakan, penempatan belasan tong sampah itu merupakan bentuk pelayanan pihaknya untuk memudahkan TNI AU dan Paskhas dalam membuang sampah.

"Untuk itu, di Lanud dan Paskhas masing-masing kita letakkan 1 tong sampah portable dan 5 tong sampah jenis drum," ungkap dia, Selasa (3/3/2020).

Belasan tong sampah itu, sebut dia, diserahkan saat kunjungan kerja DLHK dalam rangka mensosialisasikan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 di Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (2/3/2020) kemarin.

"Dalam kegiatan yang dilaksanakan di ruang tunggu Mako Lanud Roesmin Nurjadin ini, kita disambut secara langsung oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM dan jajaran," ucapnya.

"Di kesempatan itu, kita mohon izin kepada Komandan Lanud untuk meletakkan tong sampah di beberapa titik kawasan komplek Lanud Roesmin Nurjadin," ulasnya.

Sekretaris DLHK Pekanbaru Azhar dan jajaran saat menyerahkan tong sampah jenis portable dan drum di Markas Batalyon Komando 462 Paskhas Pekanbaru. 

DLHK, sambung Azhar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Lanud beserta warga atas kepedulian selama ini telah berpartisipasi dalam bentuk kegiatan gotong royong di lingkungan masyarakat di wilayah kota Pekanbaru," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Azhar, terdapat berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HPSN tahun 2020 yang jatuh pada 21 Februari lalu.

"Seperti membersihkan drainase induk dan mencat trotoar di sepanjang Jalan Sudirman yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2020. Untuk itu kita menggandeng seluruh stake holder khususnya keluarga Besar Lanud Nurjadin untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan nanti," tutupnya.

Sementara itu, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru khususnya DLHK yang telah melakukan kunjungan dan menempatkan tong sampah di Lanud.

"Kami warga Lanud Rsn sangat apresiasi atas kegiatan dan kunjungan ini serta bantuanya berupa tong sampah kepada warga Lanud Rsn. Ini merupakan kontribusi positif dalam pengelolaan sampah yang lebih baik," ucapnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+