Risnandar Mahiwa Apresiasi Kesiapan Personel dan Peralatan Hadapi Bencana

Sabtu, 15 Juni 2024 - 23:13:04 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa menyerahkan piagam penghargaan ke Kapolresta Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, atas kerjasama Polri membantu penanganan bencana di Kota Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, mengapresiasi kesiapan personel dan peralatan untuk menghadapi dan menangani bencana alam.

Hal itu ia sampaikan usai memimpin apel kesiap-siagan bencana 2024 yang dipusatkan di lapangan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (15/6/2024).

Apel tersebut diikuti personel gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Basarnas Pekanbaru. Apel itu guna memperlihatkan kesiapan sarana dan prasarana penunjang dalam menangani bencana.

"Kami sangat mengapresiasi apel kali ini, karena ini memperlihatkan kesiapan dalam menghadapi bencana," ucap Risnandar.

Untuk itu, dirinya memastikan personel gabungan di Kota Pekanbaru siap membantu penanganan bencana. Para personel siaga begitu juga dengan sarana penunjang seperti kendaraan dan peralatan lainnya.

"Dari personel dan sarana prasana, kita siap menangani bencana yang berpotensi terjadi di Kota Pekanbaru," ujarnya.

Namun demikian, Risnandar tetap mengimbau warga untuk waspada terhadap ancaman bencana alam. Apalagi ada bencana yang datang tanpa bisa diprediksi.

Pada kesempatan itu, Risnandar turut menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah instansi. Piagam ini sebagai wujud apresiasi atas sinergi yang terjalin selama ini dalam penanganan bencana.

Instansi tersebut di antaranya Kodim 0301/Pekanbaru, Polresta Pekanbaru, Basarnas Pekanbaru dan BMKG Pekanbaru.

Kemudian, Risnandar juga menyerahkan piagam bagi pemenang lomba menggambar dan mewarnai dalam Hari Kesiap-siagan Bencana 2024. Lomba ini juga digelar dalam rangkaian HUT Pekanbaru ke-240.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+