DPM-PTSP Pekanbaru Peringkat Satu Nasional Penyelenggara Pelayanan Publik

Selasa, 06 Desember 2022 - 13:48:14 WIB Cetak

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution dan Kepala DPM-PTSP Akmal Khairi, usai menerima penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik kategori "Pelayanan Prima" tahun 2022.

Betuah Pekanbaru - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, menempati peringkat satu nasional Penyelenggara Pelayanan Publik kategori "Pelayanan Prima" tahun 2022.

Atas prestasi itu, DPM-PTSP Kota Pekanbaru meraih piagam penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Menpan RB Abdullah Azwar kepada Penjabat (Pj) Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, pada Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi, bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru Akmal Khairi yang turut hadir pada kesempatan itu menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah bekerja maksimal sehingga instansi yang ia pimpin berhasil meraih peringkat satu penyelenggara pelayanan publik kategori "Pelayanan Prima" tahun 2022.

"Alhamdulillah, Kota Pekanbaru meraih peringkat satu penyelenggara pelayanan publik kategiri pelayanan prima di lingkup DPM-PTSP kabupaten/kota di Indonesia," ucapnya.

"Ini tentunya suatu kebanggan sekaligus motivas bagi kita untuk terus berinovasi dan bekerja lebih baik lagi guna memberikan pelayanan prima bagi masyarakat," ulasnya.

Disampaikan Akmal, pihaknya terus berbenah diri untuk meningkatkan pelayanan sejak 2020 lalu hingga 2022 ini. Setiap tahunnya DPM-PTSP Kota Pekanbaru terus berinovasi agar mempermudah layanan bagi masyarakat di Mal Pelayanan Publik (MPP).

"Kemudahan dalam pelayanan merupakan komitmen kita di DPM-PTSP," ujar dia.

Ia menambahkan, nantinya MPP Kota Pekanbaru juga akan menjadi percontohan penerapan pelayanan publik berbasis digital di tanah air. "Pelayanan digital ini upaya kita memberi layanan terbaik kepada masyarakat," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+