Dinas LHK Pekanbaru Rutin Awasi Titik Rawan Penumpukan Sampah

Rabu, 07 Desember 2022 - 15:27:41 WIB Cetak

Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Gakkum Dinas LHK Pekanbaru Rezatul Helmi, turun langsung melakukan pengawasaan di titik-titik rawan penumpukan sampah.

Betuah Pekanbaru - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, rutin melakukan pengawasaan di titik-titik rawan penumpukan sampah.

"Sampai hari ini kita tetap melakukan pengawasan di lapangan," kata Kepala Dinas LHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi melalui Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Gakkum Rezatul Helmi, Rabu (7/12/2022).

Disampaikannya, ada 16 personel dari tim penegakan hukum (gakkum) yang dikerahkan untuk mengawasi titik-titik rawan penumpukan sampah tersebut.
 
Diakui Reza, jumlah personel yang ada masih kurang guna melakukan pengawasaan di seluruh wilayah Kota Pekanbaru.

"Dengan keterbatasan anggota, sehingga pengawasan belum bisa kita lakukan secara serentak. Misalkan kita ketempat A, tentunya tempat B pengawasan kita kurang," ujar dia.

Namun demikian, lanjut Reza, pihaknya tetap berupaya secara maksimal melakukan pengawasaan di lapangan guna menjaga Kota Bertuah agar bersih dari tumpukan sampah.

"Kita tetap berupaya maksimal dalam menjalankan tugas yang diarahkan pimpinan," tegasnya.

Lebih jauh disampaikan Reza, untuk melakukan pengawasaan secara maksimal, ia berharap ada penambahan personel gakkum di 2023 mendatang. "Tapi tentu itu tergantung anggaran, apakah terpenuhi atau tidak. Kita lihat saja nanti di 2023," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+