Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Izin KASN Assesment 7 Jabatan PTP

Kamis, 08 Desember 2022 - 16:12:36 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, masih menunggu izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan assesment atau seleksi terbuka 7 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP).

Ke-7 jabatan tersebut di antaranya Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Kepala Dinas Perkim, Sekwan, Kepala Dispusip, Kepala Disdik, Kepala Dispora, serta Kepala Dinas Kominfo.

Saat ini, untuk jabatan Sekdako masih dijabat Indra Pomi Nasution sebagi Penjabat (Pj). Sementara untuk Kepala Dinas Perkim hingga Kominfo dijabat Pelaksana tugas (Plt).

"Kita lagi mengurus izin assessment jabatan eselon II yang kosong ini. Sekarang tahapannya sudah di KASN dan juga sudah bersurat ke Kementerian Dalam Negeri untuk minta izinnya," ungkap Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Kamis (8/12/2022).

Setelah mendapatkan izin, kata dia, pemerintah kota akan segera melaksanakan assesment untuk 7 jabatan tersebut.

"Karena kita harus ikut regulasi, aturan. Ketika kita diberi izin, baru kita berani melaksanakan atau membuka assessment ini," tegas Muflihun.

Untuk assesment sendiri, ia menyatakan akan dibuka atau boleh diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di luar pemerintah kota.

"Sepanjang yang bersangkutan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, itu bisa mengikuti. Contoh sudah pernah menduduki jabatan eselon II atau III," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+