Capai 93 Persen, Bapenda Pekanbaru Sudah Kumpulkan PAD Rp697,1 Miliar

Jumat, 16 Desember 2022 - 22:52:03 WIB Cetak

Kepala Bapenda Pekanbaru Alek Kurniawan

Betuah Pekanbaru - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, hingga pekan kedua Desember 2022 telah berhasil mengumpulkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sekror pajak sebesar Rp697,1 miliar.

Realisasi pendapatan itu sudah mencapai 93,84 persen dari target yang ditetapkan senilai Rp742,8 miliar.

"Jadi sampai hari ini, capaian PAD kita sudah berkisar 93,84 persen dari target," ungkap Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Alek Kurniawan, Jumat (16/12/2022).

Disampaikannya, ada tiga objek pajak yang capaiannya lebih dari 100 persen di antaranya pajak hotel, restoran dan penerangan jalan.

Sementara untuk sektor pajak lainnya seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) masih belum mencapai target. Masih ada kekurangan sebesar Rp34 miliar lagi dari target.

"Makanya kita berharap kepada masyarakat ayo lunasi PBB nya. Karena sekarang sampai dengan akhir tahun ada kemudahan dan kemurahan berupa salah satunya stimulus yang diberikan Pemko," ucap Alek.

"Untuk mencapai target PBB ini, upaya lain yang dilakukan Bapenda menjelang akhir tahun yakni melalui Sosialilasi Daftar Tagih (SDT) pajak," ulas pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala BPKAD, Sekwan dan Kepala Dinas Ketapang ini.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+