Kursi Tunggu Halte Bus TMP di Panam Banyak Digondol Maling

Senin, 19 Desember 2022 - 21:54:15 WIB Cetak

Calon penumpang tengah berdiri menunggu bus TMP di halte depan Bapelkes, Panam.

Betuah Pekanbaru - Fasilitas berupa kursi yang disediakan sebagai tempat duduk warga saat menunggu bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) di Jalan HR Soebrantas, Panam, banyak yang hilang karena digondol maling.

Akibatnya, calon penumpang terpaksa harus berdiri menunggu kedatangan Bus Rapid Transit (BRT) cepat tersebut.

"Waktu tunggu bus Trans Metro kadang lebih dari satu jam, pegal juga kalau berdiri. Mau duduk di tangga naik itu, panas. Jadi mau ga mau ya terpaksa kita cuma berdiri," ucap Yani, salah seorang penumpang yang tengah menunggu bus TMP di kawasan Panam, Senin (19/12/2022).

Hal senada juga disampaikan Amel, salah seorang pelajar yang selalu menggunakan bus TMP sebagai sarana transportasinya.

"Saya dari SMK 4 mau pulang arah ke kota, ya menunggunya di halte depan Bapelkes. Payah memang ga ada kursi tunggu, karena nunggu bus datang lama," ujar dia. 

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala UPT bus TMP Sarwono, menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang yang terpaksa berdiri lantaran kursi tunggu sudah banyak yang hilang.

"Kita sudah laporkan juga terkait pencurian kursi tunggu di halte TMP kepada pihak yang berwajib," ungkapnya.

Sementara terkait lamanya waktu tunggu kedatangan bus TMP, Sarwono menyatakan pihaknya akan mengevaluasi layanan bus di koridor yang memang dikeluhkan warga.

"Waktu tunggu itu satu bus hanya maksimal 30 menit, tidak boleh lebih dari itu. Ini akan jadi catatan kita terutama di rute yang banyak dikeluhkan penumpang," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+