Ratusan Bintara Dilantik, Kamtibmas Pekanbaru Diharapkan Lebih Kondusif

Rabu, 21 Desember 2022 - 21:26:49 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal dan Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berharap keamananan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan lebih kondusif dengan adanya tambahan personel polisi di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau.

Apalagi, dalam waktu dekat akan ada perayaan hari besar keagamaan seperti Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru).

"Karena kita tentu berharap nantinya perayaan Natal dan tahun baru dapat berjalan aman, tertib serta lancar," ucap Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal, usai menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah 191 Bintara Polri di SPN Polda Riau, Rabu (21/12/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah ratusan personel Polri berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) itu dipimpin secara langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Dikatakan Syoffaizal, dengan selesainya pendidikan para Bintara tersebut tentu dari segi personel ada tambahan kekuatan Polda Riau serta di jajaran polres.

"Dengan selesainya para polisi yang berpangkat Bripda, tentu akan bertambah kekuatan polres dan polsek yang ada di Riau," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal di kesempatan itu berpesan kepada seluruh Bintara yang baru dilantik agar lebih maksimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat. 

"Itu menjadi simbol Polri. Itu yang paling mulia," tegasnya.

Dalam menjalankan tugas, para Bintara diharapkan tidak mengecewakan negara, institusi Polri, dan orangtua mereka masing-masing.

"Menjadi anggota Polri bukan sekedar profesi, itu pesan bapak presiden. Jauh daripada profesi, apalagi cuma mencari pekerjaan, cuma mengharapkan gaji, tapi pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara," ucapnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+