Diguyur Hujan Lebat, Banjir Rendam Sembilan Titik di Pekanbaru

Kamis, 22 Desember 2022 - 17:01:28 WIB Cetak

Banjir yang merendam pemukiman dan jalan di pinggiran Sungai Sail, Kamis (22/12/2022).

Betuah Pekanbaru - Hujan lebat yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak Rabu (21/12/2022) malam hingga Kamis (22/12/2022) dinihari, mengakibatkan sejumlah pemukiman dan badan jalan di Pekanbaru terendam banjir.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, ada 9 titik banjir yang tersebar di tiga kecamatan.

Ke-9 titik banjir tersebut di antaranya di perumahan di Jalan Cengkeh, perumahan di Jalan Kesadaran, serta Perumahan Attaya di Kelurahan Tangkerang Utara. Seluruhnya berada di wilayah Kecamatan Bukit Raya.

Kemudian, banjir juga merendam badan Jalan Pandan di Kecamatan Bukit Raya, Jalan Akasia (pinggiran Sungai Batak), Jalan Dwikora, Kelurahan Suka Mulia, Kecamatan Sail, Jalan Thamrin di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail, Jalan Hang Jebat di Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Sail, dan Jalan Bencah Besung dekat SMPN 31, Kecamatan Tenayan Raya.

"Kedalaman banjir beragam, mulai dari 50 cm hingga 1,5 meter," ungkap Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra.

Disampaikannya, dari informasi BMKG, saat ini Kota Pekanbaru mulai memasuki musim hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Untuk itu, warga dihimbau waspada.

"Khususnya untuk yang berada di pinggiran sungai dan juga yang berada di daerah-daerah perbukitan seperti di Tenayan Raya itu," tutupnya.

Seperti diketahui, saat ini Kota Pekanbaru memang tengah berstatus Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi. Status ini telah ditetapkan sejak 10 November lalu dan akan berlaku hingga 31 Januari 2023 mendatang.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+