Inflasi Pekanbaru Masih Bertahan di Angka 6,06 Persen

Senin, 26 Desember 2022 - 14:48:46 WIB Cetak

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, pada rapat koordinasi pengendalian inflasi bersama Mendagri secara virtual, Senin (26/12/2022).

Betuah Pekanbaru - Kenaikan harga barang secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu atau inflasi di Kota Pekanbaru, hingga kini masih bertahan di angka 6,06 persen.

"Harapan kita tentu di angka 6,06 bisa bertahan saja, bahkan mudah-mudahan bisa turun lagi ya," kata Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, usai rapat koordinasi pengendalian inflasi bersama Mendagri secara virtual, bertempat di ruang rapat lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (26/12/2022).

Disampaikannya, khusus di momen Natal 2022 dan tahun baru 2023 atau Nataru, ada berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mengendalikan inflasi.

Adapun upaya yang dilakukan itu di antaranya mengawal jalur distribusi supaya suplai bahan pokok ke Kota Pekanbaru tetap lancar.

"Kemudian kita juga melakukan pengecekan ke gudang Bulog dan distributor supaya tak ada penimbunan.  Kata Kepala Bulog, untuk stok pangan kita sampai Februari masih aman," ucap Indra.

Selanjutnya, kata dia, pemerintah kota juga terus menggalakkan gerakan menanam cabai dan menjalin kerjasama dengan sejumlah daerah penghasil.

"Jadi sesuai arahan Pj, kita diminta bekerjasama dengan daerah penghasil supaya jangan sampai inflasi kita meningkat," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+