Ikuti Satpol PP, Ratusan THL Dishub Pekanbaru Juga Diminta Tes Urine

Rabu, 28 Desember 2022 - 13:53:56 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun bersama Kepala Dishub Yuliarso dan jajaran.

Betuah Pekanbaru - Setelah personel Satpol PP, kini giliran Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru yang diminta menjalani tes urine.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan, tes urine perlu dilakukan guna memastikan tidak ada pegawai yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, tes urine juga menjadi salah satu syarat perpanjangan kontrak kerja bagi pegawai non ASN di 2023 mendatang. 

"Tes urine ini merupakan pesan dari Kapolda Riau yang menegaskan bahwa seluruh aparatur Pemko Pekanbaru dan Polda harus bebas dari narkoba. Tes urine ini merupakan biaya sendiri (tanpa APBD)," ungkap Muflihun, Rabu (28/12/2022).

Sementara itu, Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso mengatakan total pegawai non ASN yang akan menjalani tes urine tersebut berjumlah sebanyak 460 orang.

"Karena kontrak non PNS ini bersifat tahunan, maka kami melalukan seleksi administratif. Kemudian, kami melanjutkan dengan evaluasi kinerja yaitu kedisiplinan," ujarnya.

THL yang tidak masuk tanpa keterangan dalam satu tahun terakhir dievaluasi. Di samping itu, arahan dari Pj walikota, pegawai Dishub tidak boleh terlibat narkoba. 

"Makanya, para THL ini harus menjalani tes urine. Saya harap tidak ada. Tapi harus kami pastikan mereka bebas narkoba," tutupnya.

Sesuai jadwal, tes urine ratusan THL Dishub akan digelar dua hari terhitung Kamis (29/12/2022) dan Jumat (30/12/2022). Namun untuk lokasi sendiri masih tentatif.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+