Pemko Pekanbaru Mulai Salurkan Bantuan Santunan Kematian

Selasa, 10 Januari 2023 - 21:18:18 WIB Cetak

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Idrus dan rombongan, saat menyerahkan bantuan santunan kematian perdana kepada ahli waris keluarga kurang mampu, Senin (9/1/2023).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mulai menyalurkan bantuan santunan kematian sebesar Rp1 juta bagi warga kurang mampu.

Perdana, santunan kematian yang merupakan salah satu program prioritas Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun ini diberikan kepada ahli waris warga kurang mampu di Jalan Indragiri, Kecamatan Sail, Senin (9/1/2023).

Bantuan sendiri diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Idrus didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sarbaini, Kepala Bagian Kesra Candra IB, Camat Sail beserta lurah se Kecamatan Sail.

"Kami mewakili bapak Pj Walikota Muflihun, dengan ini menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Rosnah binti Atan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan menghadapi musibah ini," ucap Idrus.

Disampaikannya, program santunan kematian tersebut bertujuan untuk membantu keluarga yang ditinggalkan agar dapat menyelenggarakan pemakaman jenazah dan meringankan sedikit beban keluarga yang ditinggalkan.

"Jadi, ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Pekanbaru dengan memberikan sedikit bantuan yang kami harapkan dapat membantu meringankan beban keluarga yang sedang berduka," ujarnya.

Idrus juga menyampaikan selanjutnya akan terus memverifikasi masyarakat kurang mampu yang meninggal dunia untuk kemudian diberikan santunan kematian apabila memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+