Pemprov Riau akan Bantu Overlay Jalan Parit Indah Pekanbaru

Selasa, 10 Januari 2023 - 22:00:38 WIB Cetak

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, tahun ini akan membantu melakukan pengaspalan ulang atau overlay Jalan Parit Indah sepanjang 2 kilometer yang mengalami kerusakan cukup parah.

"Sebenarnya, Jalan Parit Indah itu milik Pemko Pekanbaru. Hanya saja, Gubernur Riau ingin membantu kami untuk mengaspal ulang Jalan Parit Indah itu," ucap Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (10/1/2023).

Jelang overlay, kata dia, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru akan melakukan perbaikan sistem tambal sulam guna menutup lubang di badan Jalan Parit Indah sehingga bisa tetap dilalui pengendara.

"Karena untuk overlay ini butuh waktu seperti dilelang terlebih dahulu," ujarnya.

Selain Jalan Parit Indah, lanjut Indra, Dinas PUPR Pekanbaru juga telah mulai melakukan tambal sulam di sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan.

"Pada 1 Januari, kami telah menambal jalan di sekitar Pasar Bawah. Kemudian tanggal 2 Januari, kami memperbaiki Jalan Kelapa. Sudah ada sekitar 6 ruas jalan yang telah ditambal," ungkapnya.

Sebelumnya, ia menyatakan jika di awal Januari ini Dinas PUPR Pekanbaru baru melakukan survei guna mendata jalan rusak yang nantinya akan diperbaiki di 2023 ini.

"Sekarang angggota kita sedang menyiapkan dokumen dan ada juga yang survei lapangan kira-kira di 2023 ini berapa ruas jalan target kita (untuk diperbaiki). Itu pasti akan kita buatkan target," kata dia, Jumat (6/1/2022) kemarin.

"Jadi, sekarang masih proses penyusunan target," ulas Indra yang juga masih menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Pekanbaru ini. ***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+