Penanganan Banjir Hingga Pemilu jadi Prioritas Pemko Pekanbaru di 2024

Rabu, 11 Januari 2023 - 18:34:23 WIB Cetak

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution didampingi Asisten I Syoffaizal, Asisten II Ingot Ahmad Hutasuhut dan Asisten III Masykur Tarmizi, saat memimpin rapat pembahasan RKPD 2024.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini mulai membahas kegiatan untuk tahun 2024 mendatang. Yang mana penanganan banjir hingga pemilu akan menjadi program prioritas.

Hal itu disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, usai memimpin rapat pembahasan penghitungan kapasitas riil keuangan daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 dan pembahasan tahapan aspirasi pokok-pokok pikiran DPRD tahun 2024, bertempat di ruang rapat Multimedia lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu (11/1/2023).

"Ini masih rapat pendahuluan ya. Nantinya akan ada rapat-rapat pembahasan teknis yang lebih mendalam untuk menyusun RKPD atau rencana pembangunan daerah," ucapnya.

Dikatakan Indra, ada banyak kegiatan yang bakal diprioritaskan di 2024 seperti penanganan banjir, jalan berlubang, kesehatan, dan juga pendidikan.

"Jadi program prioritas kita tetap ya, menyelesaikan keluhan-keluhan masyarakat seperti jalan berlubang dan banjir. Kemudian juga ada beberapa program prioritas bapak Pj walikota untuk 2024," ungkapnya.

"Kemudian juga pemilu, karena 2024 kita akan melaksanakan pemilu," ulas dia.

Rapat yang digelar, lanjut Indra, juga bertujuan untuk menghitung penerimaan dan pendapatan daerah di 2024. Sebab, penyusunan RKPD ke depannya harus mengacu pada Undang-undang Nomor 1 tentang Hubungan Keuangan Pusat dan Daerah.

Oleh karena itu, setiap OPD harus bersiap dan melakukan inventarisasi potensinya masing-masing, kendala dan upaya untuk menyumbangkan ke penerimaan daerah nantinya. 

"Makanya kita minta kawan-kawan OPD menyusun kertas kerja, kemudian menginventarisi kendala yang akan ada nantinya. Ini juga upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+