Pj Walikota Pekanbaru Nilai Perlu Penyuluhan di Sekolah Minimalisir Balap Liar

Rabu, 01 Februari 2023 - 21:13:20 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dan Forkopimda, saat patroli pengamanan Natal 2022.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menilai perlu dilakukan berbagai upaya salah satunya penyuluhan ke sekolah-sekolah guna meminimalisir aksi balap liar yang kini kembali marak.

Pasalnya, para peserta balap liar yang berhasil diamankan pihak kepolisian di sejumlah titik kebanyakan di antara mereka masih usia sekolah.

"Balap liar, saya sudah bicara dengan kapolres (kapolresta). Kata pak kapolres, Alhamdulillah kemarin sudah banyak yang dapat pelakunya," ungkap Muflihun, Rabu (1/2/2023).

Agar aksi balap liar bisa ditekan, kata dia, maka Dinas Pendidikan setempat mesti memfasilitasi pihak terkait seperti kepolisian guna memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah.

Dengan demikian, ia berharap ke depannya tak ada lagi pelajar di Ibukota Provinsi Riau yang terlibat aksi kebut-kebutan di jalan raya tersebut.

"Diharapkan dengan adanya ruang komunikasi dari pihak berwenang, bisa membuat pelajar di Pekanbaru paham dengan apa yang akan mereka lakukan di luar sekolah," ucapnya.

Selain masalah balap liar, Muflihun juga  meminta supaya Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mengatasi tindakan menyimpang Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di sekolah.

"Jadi perlu dilakukan pola pendidikan, pola kerohanian melalui agama. Inilah cara mengurangi LGBT," ujarnya.

"Karena kita khawatir kalau tidak kita antisipasi, nantinya bencana terjadi di Pekanbaru. Kemudian kepada masyarakat dan orangtua, tolong juga diawasi anaknya terutama dalam bergaul," pintanya menambahkan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+