Disdik Pekanbaru akan Pelajari Dampak Positif dan Negatif Lato-lato Bagi Anak

Rabu, 11 Januari 2023 - 19:56:02 WIB Cetak

Lato-lato, permainan yang kini banyak digemari anak-anak hingga usia dewasa.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, akan mempelajari dampak positif dan negatif dari permainan lato-lato yang kini banyak digemari oleh anak-anak bahkan usia dewasa.

"Mungkin nanti kita juga akan pelajari apa saja dampak negatif dan positifnya," ucap Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Rabu (11/1/2023).

Saat ini, kata dia, kalau dilihat dari segi positif, permainan lato-lato tersebut bisa membuat anak-anak kembali berinteraksi dengan temannya. Padahal, anak-anak sebelumnya sangat terfokus pada gadget.

"Karena selama ini kita tengok anak-anak kita ini sibuk dengan gadget aja, android, game. Jadi ada juga segi positifnya, saya lihat di mana-mana, perkarangan rumah, itu sudah mulai keluar anak itu bermain," ujarnya.

Sementara dari dampak negatifnya, permainan lato-lato bisa membahayakan bagi anak jika dua bola lato-lato sampai melukai anak seperti kasus yang terjadi di sejumlah daerah. Yang mana ada anak yang dilaporkan terluka terkena bola lato-lato.

"Jadi bagaimanapun, permainan anak-anak ini harus diwaspadai (orangtua) agar tidak ada cidera," pintanya.

"Nanti kalau memang dirasa membahayakan, ya nanti kita akan sampaikan ke sekolah, mungkin imbauan lisan atau disampaikan dalam pertemuan dengan sekolah," tutup Jamal menambahkan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+