Besok Dishub Pekanbaru Mulai Tebar Mesin EDC di Sejumlah Jalan

Selasa, 08 Maret 2022 - 20:43:38 WIB Cetak

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, saat menyerahkan mesin EDC tahap awal kepada juru parkir di Jalan Jenderal Sudirman, beberapa waktu lalu.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bersama rekanan PT Yabisa Sukses Mandiri, mulai Rabu (9/3/2022) bakal menebar mesin Electronic Data Capture (EDC) sebagai alat bayar parkir non tunai di sejumlah ruas jalan.

"Kita masih secara bertahap untuk penambahan mesin EDC. Dalam minggu ini sekitar 30 titik (lokasi parkir jalan umum) yang akan kita sebar," kata Kepala UPT Parkir Dishub Pekanbaru Radinal Munandar, Selasa (8/3/2022).

Disampaikannya, penambahan mesin EDC besok akan dimulai dari Jalan Riau, Durian, Ahmad Yani, Soekarno Hatta, Tuanku Tambusai, Paus, dan Arifin Achmad.

Kemudian pada Kamis (10/3/2022), alat bayar non tunai tersebut kembali disebar ke ruas Jalan Juanda, Kapling, Kuantan, Hangtuah, Imam Munandar, dan KH Nasution. 

"Total ada sekitar 13 ruas jalan yang kita sebar mesin EDC ini. Kita bersama rekanan akan terus sebar secara bertahap," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dishub Yuliarso menyebutkan jika penerapan parkir non tunai merupakan salah satu upaya pihaknya dalam meningkatkan pelayanan parkir sekaligus mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurut dia, dengan penggunaan EDC ini seluruh transaksi dalam jasa layanan parkir terekam. Sehingga seluruh transaksi dapat diketahui dalam sebuah database. 

"Jadi lebih transparan, akuntabel. EDC ini bisa diaplikasikan dengan uang elektronik (E-money). Juga bisa digunakan dengan debet atau kartu ATM, dan dengan QRIS," ujarnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+