Pemko Pekanbaru Gandeng Pihak Ketiga Tata Tiang Kabel Fiber Optik

Jumat, 20 Januari 2023 - 22:46:25 WIB Cetak

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat memimpin rapat ekspose rencana kerjasama tiang lampu fiber optik.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan menggandeng pihak ketiga guna menata tiang kabel fiber optik yang memiliki izin.

Untuk itu sebelum dilakukan penataan, pemerintah kota terlebih bakal menertibkan tiang kabel fiber optik ilegal yang kini semakin menjamur dan didirikan di sembarang tempat.

"Kita bakal menata dan mengelolanya lebih baik. Maka kita tertibkan dahulu tiang yang ilegal," kata Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, usai memimpin rapat ekspose rencana kerjasama tiang lampu fiber optik, bertempat di ruang rapat lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (20/1/2023).

Disampaikannya, saat ini sudah ada satu pihak ketiga yang berminat bekerjasama dalam hal penataan tiang kabel fiber optik tersebut. Namun, pihak ketiga bersangkutan meminta waktu hingga awal Februari untuk mempersiapkan konsep penataan ke depannya.

Sementara itu pemerintah kota sendiri segera menyiapkan payung hukum untuk kerjasama yang akan dijalin nanti.

"Makanya kita akan kaji langkah kerjasama dengan pihak ketiga menata fiber optik ini, karena pemerintah juga mendapat manfaat dari kabel fiber optik itu," ujarnya.

Terkait penertiban tiang kabel fiber optik yang ilegal, pemerintah kota akan membentuk tim terlebih dahulu. Tahap awal, penertiban akan dilakukan di sepanjang jalan protokol.

"Dengan adanya penertiban, tentu kondisi tiang dan kabel fiber optik lebih tertata," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+