Pj Walikota Pekanbaru Janjikan Umrah Bagi RT-RW Terbersih dan ASN Berprestasi

Senin, 23 Januari 2023 - 22:06:04 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, berjanji akan memberikan reward berupa umrah bagi ketua RT-RW dengan lingkungan terbersih. Penghargaan yang sama juga disiapkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) berprestasi.

"Ketua RT dan RW yang lingkungannya terbersih, saya beri hadiah umrah. ASN berprestasi juga saya berangkatkan umrah," ucapnya, Senin (23/1/2023).

Reward khususnya bagi RT-RW, kata Muflihun, bertujuan agar kebersihan lingkungan dapat terwujud. Sebab, lingkungan yang kotor menjadi salah satu pemicu banjir. Banyak saluran pembuangan air tidak berfungsi karena dipenuhi sampah.

"Sampah ini berasal dari rumah tangga. Makanya, saya mengimbau warga bersihkan drainase di depan ruko atau rumahnya masing-masing," pinta dia.

Sementara untuk ASN, sebut Muflihun, umrah hanya diberikan kepada mereka yang berprestasi yang mempunyai kemampuan untuk merubah wajah Pekanbaru ke arah yang lebih baik.

"Jadi, saya memilih ASN, pejabat, itu berdasarkan kemampuan, bukan hal-hal lain. Saya tak akan memungut satu rupiah pun untuk mutasi jabatan. Karena saya punya mimpi merubah wajah Pekanbaru," tegasnya.

Sebelumnya, ia juga menyatakan akan memberi hadiah umrah bagi qari dan qariah yang berhasil membawa Pekanbaru juara umum MTQ tingkat Provinsi Riau. Hal itu disampaikan Muflihun saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Rumbai Barat, 19 Januari 2023 kemarin.

"Kami undi untuk satu putra dan satu putri," ujarnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+