Tiga Kecamatan di Pekanbaru Ini Rawan Kebakaran Lahan

Rabu, 08 Februari 2023 - 13:33:44 WIB Cetak

Ilustrasi kebakaran lahan

Betuah Pekanbaru - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru menyebutkan, saat ini ada tiga kecamatan yang rawan terjadinya kebakaran lahan.

Ketiga kecamatan tersebut di antaranya Kecamatan Payung Sekaki, Tenayan Raya dan Kecamatan Binawidya.

Untuk itu, warga khususnya di tiga kecamatan di atas diingatkan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Ini sesuai arahan pak Pj walikota agar tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan tersebut," ucap Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Alan Kurnia, Rabu (8/2/2023).

Dikatakannya, sepanjang 2023 ini sudah terjadi tiga peristiwa kebakaran yang menghanguskan 4,5 hektar lahan. Pertama, lanjut Alan, kebakaran lahan seluas 1 hektar di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya pada 7 Januari 2023.

Kedua, kebakaran lahan yang terjadi tanggal 29 Januari 2023 di kawasan Jalan Mulya Sari, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya. Lahan yang terbakar juga mencapai 1 hektar.

Sementara kasus kebaran yang ketiga terjadi di kawasan Jalan Selaras pada 30 Januari 2023. Di lokasi ini, lahan yang terbakar cukup luas mencapai 2,5 hektar.

"Sejauh ini kita terus melakukan antisipasi dan pencegahan di lapangan sehingga kasus kebakaran lahan bisa diminimalisir. Apabila ada kebakaran lahan, warga bisa melaporkan kebakarannya di call center 08117651464," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+