Lelang Pengelolaan Pasar Bawah Pekanbaru Tunggu Hasil Review BPKP Riau

Jumat, 10 Februari 2023 - 23:54:16 WIB Cetak

Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, saat ini masih menunggu hasil review atau peninjauan ulang dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Riau terkait lelang pengelolaan Pasar Bawah.

Seperti diketahui, lelang pengelolaan Pasar Bawah sendiri sebelumnya telah dimenangkan oleh PT Ali Akbar Sejahtera (AAS) pada 7 Juni 2022 lalu dengan nilai kontrak sebesar Rp91.464.659.996 melalui sistem Mitra Kerjasama Pemanfaatan (KSP) selama 30 tahun.

Namun, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun kemudian menginginkan agar proses pelelangan yang sudah dilakukan ditinjau ulang kembali karena diduga tidak sesuai aturan berlaku.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Jumat (10/2/2023) mengatakan, proses review yang dilakukan BPKP Riau butuh waktu sekitar satu bulan.

"Kami sudah berikan data-datanya seperti proses pemilihan perusahaan, aturan, dan dokumen perusahaan-perusahaan yang ikut lelang. Kami menunggu hasil review BPKP, apakah seluruh prosesnya sudah benar atau tidak," ungkapnya.

Sebelumnya, Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyatakan jika Disperindag telah meminta bantuan BPKP Riau guna mereview proses lelang Pasar Bawah.

Dalam proses review, BPKP Riau ingin mendapatkan informasi tambahan terkait proses pemilihan pemenang lelang. Hal itu bertujuan agar BPKP bisa mendapat gambaran permasalahan dalam proses lelang yang dilakukan.

"Kami akan menindaklanjuti hasil kesimpulan BPKP Riau," ucap Indra.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+