Ikon Pekanbaru Tugu Selais di Jalan Jenderal Sudirman Ambruk

Kamis, 23 Februari 2023 - 12:43:27 WIB Cetak

Kondisi Tugu Ikan Selais di Jalan Jenderal Sudirman yang ambruk, Kamis (23/2/2023) pagi.

Betuah Pekanbaru - Tugu Ikan Selain yang menjadi salah satu ikon Kota Pekanbaru yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Mal Pelayanan Publik (MPP), ambruk pada Kamis (23/2/2023) pagi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Hendra Apriadi menyebutkan, ada beberapa faktor yang diduga menjadi penyebab ambruknya tugu tersebut seperti usia tugu yang memang sudah tua.

"Sehingga mungkin karena usia juga, jadinya Tugu Selais-nya ada yang patah. Juga mungkin karena beberapa hari terakhir angin sangat kencang dan hujan cukup deras," ujarnya, Kamis siang.

Saat ini, kata dia, material tugu yang patah sudah dievakuasi pihaknya ke kantor Dinas LHK setempat untuk dilakukan perbaikan.

"Kita akan segera panggil tukang las ya dan segera kita perbaiki lagi untuk selanjutnya mudah-mudahan secepatnya bisa dipasang kembali," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, patung tiga ekor ikan Selain yang ambruk itu masih terlihat nyangkut di bagian atas tugu. Hanya saja kondisinya sudah banyak yang pecah.

Tugu Ikan Selais sendiri dibangun pada masa kepemimpinan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah. Posisinya dibangun berdekatan dengan Tugu Adipura.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+