Dinas LHK Pekanbaru Diperintahkan Segera Perbaiki Tugu Ikan Selais

Kamis, 23 Februari 2023 - 23:58:42 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, diperintahkan segera memperbaiki Tugu Ikan Selais di Jalan Jenderal Sudirman.

Sebab, tugu yang menjadi salah satu ikon Kota Bertuah yang berada tepat di depan Mal Pelayanan Publik (MPP) itu ambruk pada Kamis (23/2/2023) pagi.

"Tadi OPD terkait sudah melaporkan terkait tumbangnya Tugu Selais ini. Kita sudah minta untuk segera diperbaiki," kata Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Disampaikanya, Tugu Selais tersebut sebelumnya dibangun Walikota Pekanbaru Herman Abdullah pada 2011 silam. Saat itu, kata Muflihun, ia menjabat sebagai Camat Sukajadi.

"Alhamdulillah, waktu itu Pak Herman Abdullah membangun Tugu Selais dan itu sekarang menjadi ikon Kota Pekanbaru," ujarnya.

Pembangunan tugu sendiri juga bertujuan untuk lebih memperkenalkan jika ikan Selais dengan nama ilmiahnya kryptopterus lais itu merupakan ikan endemik dari Riau.

"Kita berharap masyarakat tahu apa sih sebenarnya Ikan Selais itu. Dimana dia berasal, itu harus tahu. Tau asal usulnyalah," tutup Muflihun.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+