Pekanbaru Matangkan Persiapan Jelang Roadshow Menko PMK ke Riau

Senin, 27 Februari 2023 - 14:07:43 WIB Cetak

Plt Asisten III Syoffaizal bersama Kepala Diskes Zaini Rizaldy Saragih dan Kepala Dinas Dalduk KB Muhammad Amin, saat zoom meeting persiapan roadshow Menko PMK ke Riau.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mematangkan berbagai kesiapan dan keperluan jelang roadshow secara daring Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ke Provinsi Riau.

"Sesuai jadwal, roadshow daring Menko PMK ke Riau dilaksanakan tanggal 9 Maret mendatang. Roadshow ke Riau karena stunting di Riau masih tinggi secara nasional," kata Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pekanbaru Syoffaizal, usai rapat pembahasan rencana pelaksanaan roadshow daring Menko PMK di Provinsi Riau untuk percepatan penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem melalui zoom meeting, bertempat di ruang rapat lantai dua Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (27/2/2023).

Disampaikannya, meski sunting di Riau masih tinggi secara nasional, namun untuk Kota Pekanbaru sendiri masih rendah jika dibandingkan dengan stunting Riau di angka 17,0 persen.

"Kalau kita (Pekanbaru) di angka 16,8 persen," ucapnya.

Untuk percepatan penurunan stunting itu, lanjut Syoffaizal, Menko PMK akan melakukan roadshow ke Provinsi Riau.

"Tujuan roadshow ini untuk mengidentifikasi isu, kendala dan percepatan penurunan stunting masing-masing kabupaten/kota. Kemudian juga untuk mendiskusikan soal kendala dalam percepatan penurunan staunting," paparnya.

Berdasarkan agenda, terang dia, pada roadshow Menko PMK nanti ada tiga daerah yang akan ekspos persoalan stunting di antaranya Kabupaten Inhil, Siak, dan Rokan Hulu.

"Namun demkian, kita tetap mempersiapkan bahan mana tau nanti kita diminta juga persentase. Kawan-kawan dari stakeholder sudah menyatakan kesiapan, baik bappeda, Diskes, maupun Dalduk KB," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+