Ratusan Personel TNI dan Polri Dapat Insentif Bulanan dari Pemko Pekanbaru

Senin, 27 Februari 2023 - 15:22:52 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat menyerahkan insentif secara simbolis kepada perwakilan tiga pilar, Senin (27/2/2023).

Betuah Pekanbaru - Ratusan personel TNI/Polri yang bertugas sebagai Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa), serta personel Potensi Dirgantara atau Potdirga, mendapat insentif bulanan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Insentif tersebut diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, pada apel tiga pilar di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, Senin (27/2/2023).

Usai kegiatan, Muflihun menyampaikan jika pemberian insentif tersebut merupakan salah satu upaya mewujudkan Kota Pekanbaru yang aman dan nyaman.

"Makanya hari ini kita menyerahkan insentif kepada tiga pilar seperti babinsa dan babinkantibmas yang ada di Kota Pekanbaru," ungkapnya.

Menurut Muflihun, keberadaan tiga pilar sangat penting karena perannya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Apalagi tahun 2024 nanti akan dilaksanakan juga pesta demokrasi , peran 3 pilar bisa mengedukasi masyarakat terkait menciptakan kondisi yang kondusif dan mengawasi terjadi nya praktek politik uang," tegas Muflihun.

Di tempat yang sama, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemko Pemerintah dan juga DPRD yang telah menganggarkan insentif.

"Semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat dan tentunya menjadi penyemangat dalam menjalankan tugas," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung diwakili Kasi Teritorial Letkol Inf Hipni M F. Dirinya menyampaikan harapan babinsa dan danramil bisa mempertanggungjawabkan insentif yang diberikan.

"Kita mengapresiasi Pj walikota yang telah memberikan insentif dan mengharapkan Babinsa dan Danramil bisa mempertanggungjawabkan insentif yang diberikan dengan kinerja membantu program Pemerintah Pekanbaru di lapangan," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, insentif bagi Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Potdirga diberikan sebesar Rp750 ribu per bulan.

Kemudian, insentif yang sama juga diberikan bagi Danramil dan kapolsek sebesar Rp1 juta per bulan.

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Potdirga yang bertugas di dua kelurahan mendapat insentif Rp1,5 juta tiap bulan. Jumlah Bhabinkamtibmas 83 orang. Tapi jumlah Babinsa, kami pastikan lagi," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+